Menghadapi UN, Siswa-Siswi SMPIT Logaritma ikuti Training Motivasi

Karanganyar (LogaritmaNews) – Memasuki masa persiapan menjelang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tingkat SD dan SMP, siswa-siswi SMPIT Logaritma turut serta dalam pelatihan motivasi yang diadakan oleh Yayasan Bina Insani Kebumen. Ruang Jatijajar, Hotel Candisari, Karanganyar, menjadi tempat pelaksanaan pelatihan pada tanggal 20 Maret 2016.

Peserta pelatihan terdiri dari siswa-siswi dan orang tua atau wali dari SDIT dan SMPIT Logaritma Karanganyar. Pelatihan dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pagi diikuti oleh SDIT dan sesi siang untuk SMPIT. Yayasan Bina Insani mengundang RUA. Zainal Fanani sebagai trainer, seperti tahun sebelumnya.

Sambutan pembukaan diberikan oleh Ketua Yayasan Bina Insani Kebumen, Dra. Sri Winarti, MH. Pihaknya memberikan motivasi berkenan kesuksesan diperoleh dengan banyak pilihan. “Kesuksesan memiliki banyak jalan, dan sebagai umat Islam, kesuksesan kita bergantung pada usaha yang maksimal dan kedekatan kita kepada Allah,” kata Sri Winarti.

Tujuan dari pelatihan ini adalah mempersiapkan siswa kelas 6 dan 9 beserta orang tua mereka menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016. Sebanyak 75 peserta pada sesi pagi tampak sangat antusias dalam mendengarkan motivasi dari pembicara.

Momentum penuh haru terjadi saat para siswa diminta untuk menuliskan mimpi atau cita-cita mereka serta langkah-langkah yang akan mereka lakukan untuk mencapainya. Mereka kemudian menandatangani dan menuliskan nama orang yang paling mereka sayangi di bawahnya.

Terdapat momen mengharukan ketika para siswa diminta untuk menghampiri orang yang namanya mereka tulis. Banyak siswa yang menuliskan nama orang tua mereka, yang juga ikut serta dalam pelatihan ini. Tangisan pun pecah saat siswa dan orang tua mereka saling berpelukan dan mendoakan satu sama lain. Orang tua tidak dapat menahan tangis saat membaca daftar cita-cita yang tertulis di kertas dengan nama mereka.

——————————————————————————————————————–

Info PPDB klik Disini

Brosur PDF Download Disini

“Yang Muda, Beriman, Bertaqwa, Smart, Cendekia”